Sejujurnya ini adalah blog pertama di dalam hidup saya (applause please!! hahahaha).

Well, mata kuliah creativity and innovation ini membuat saya mau tak mau dan harus mau membuat sebuah blog sebagai salah satu penilaian dari mata kuliah ini. Memang saya bukan tipikal yang selalu men-share semua hal kepada publik so setiap kali dapat topik buat nulis, I’m working hard on it (agak lebay). FYI, waktu jaman SD klo dapet tugas mengarang apalagi harus pake kertas folio bergaris pengen nangis rasanya T_T Keinget gimana harus blabbering biar satu halaman penuh hahahaha.

Tapi-tapi kalo ditanya. “Ngapain ngambil kelas creativity and innovation dong klo gak suka nulis?”. Jawabannya adalah, saya mengambil kelas ini sebagai tantangan untuk diri saya. Bagaimana saya mencoba sesatu hal yang baru yaitu menulis. Serta, topik-topik yang menjadi bahan tulisan tidak mengkukung saya untuk menuangkan pikiran saya. Jadi peserta yang mengikuti pelajaran ini bebas untuk menginterpretasi isi dari topik-topik yang diberikan untuk di tulis dalam blog masing-masing. Lalu, yang membuat saya tertarik dalam pelajaran ini adalah pembahasannya tentang teknologi yang didalam bisnis teknologi ini selalu dituntut untuk selalu berinovasi yang kreatif. dan memang, saya sangat tertarik dalam bidang tersebut sehingga apa yang saya kerjakan menjadi sesuatu yang memang saya senangi.

Membuat tugas dengan cara menulis di sebuah blog memang sesatu yang tidak biasa, thanks to Pak Apiq dan Kak Bayu to bring this experience. klo kata pakar-pakar lingkungan membuat tugas yang secara digital tidak harus dicetak di atas kertas, berarti kita sudah memngurangi produksi sampah kertas dan mengurangi konsumsi kertas sehingga pohon-pohon di dunia bisa terselamatkan. Juga, hal ini memberikan suatu pengalaman baru bagi orang-orang yang seperti saya yang jarang sekali untuk menulis kepada publik terpacu untuk membuatnya. Jadi, mungkin mengerjakan sebuah tugas dengan media blog bisa menjadi sebuah model baru dalam kegiatan belajar, membuat tidak malu berekspresi dalam kata-kata yang tentunya masih dalam koridor kesopanan serta menjadi ajang tukar pendapat yang baik.

