“It is a terrible thing to see and have no vision.”

Helen Keller

Quote tersebut sangat menginspirasi dan bermakna bagi saya karena kata-kata membangun kita untuk bisa melihat ke depan, memiliki cita-cita, dan target. Kita tahu bahwa Helen Keller sendiri memiliki kekurangan pada penglihatan dan pendengarannya tetapi dia bekerja keras untuk belajar dan hasilnya pun sangat mengagumkan, dia mendapat gelar Bachelor of Art dari Radcliffe College dengan predikat magna cum laude. Tentu saja kita jangan mau kalah dengan beliau untuk meraih apa yang kita inginkan.

Saya mendapatkan sebuah video menarik yang diputar di kelas creativity and innovation. Video dari perusahaan NTT Docomo,  perusahan Teknologi yang berasal dari Jepang , bercerita tentang mimpi mereka untuk 10 tahun  mendatang.

Docomo boleh dibilang cukup berani karena dia yakin dapat menciptakan sebuah teknologi mutakhir dalam waktu 10 tahun mendatang. Teknologi tersebut akan menarik sekali jika bisa terwujud. Teknologi tersebut memberikan experience baru dalam berkomunikasi. Contoh yang ditampilkan adalah dalam hal bahasa, kita akan bisa berkomunikasi dengan mudah ke setiap orang di belahan dunia manapun tanpa harus kesulitan berbahasa karena bahasa kita akan diterjemahkan oleh teknologi tersebut ke bahasa lawan bicara kita. Juga, yang menarik adalah media teleconference yang real time dan menggunakan hologram yang seakan-akan peserta conference tersebut berada langsung bersama di satu ruangan.

Well, kita bisa belajar dari Docomo untuk jangan takut untuk bermimpi dan memiliki visi. Tetapi mimpi saja tidak cukup, kita harus bangun dan bekerja keras untuk mewujudkannya. 

Advertisements