Apel adalah sebuah buah yang memiliki vitamin yang memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Kalo Spidol adalah alat tulis. Trus kenapa? Jawabannya tidak ada apa-apa, tidak ada yang salah dari kedua benda tersebut. Trus hubungannya apa? Hubungannya hmmmm?????

Jadi di post kali ini saya akan membahas tentang apa hubungannya apel dan spidol. Gimana caranya kita lakukan dengan melakukan Design Thinking.

Apel memiiki kandungan (per 100gram) yang diantaranya adalah Kalori 58 kalori; Hidrat arang 14,9 gram; Lemak 0,4 gram; Protein 0,3 gram; Kalsium 6 mg; Fosfor 10 mg; Besi 0,3 mg; Vitamin A 90 SI; Vitamin B1 0,04 mg; Vitamin C 5 mg  dan Air 84 %

Spidol yang dalam berbagai warna dapat menunjang pekerjaan sebagai alat tulis. Seperti digunakan oleh siswa untuk membuat catatan, tugas, atau gambar. Jadi, apel adalah benda untuk pemenuhan nutrisi manusia dan spidol sebagai penunjang untuk bekerja.

Lalu hubungan kedua benda itu seperti ini. Manusia selalu berfikir untuk membuat sebuah ide. Dalam proeses tersebut manusia membutuhkan energy, terkadang kita suka kurang waktu untuk membeli makanan atau merasa membuang banyak waktu jika harus ke restoran dan memesan makanan. Buah apel bisa menjadi suatu pemenuhan energi karena apel meningkatkan kadar gula dengan cepat dan rendah. Apel juga termasuk buah yang simple tanpa harus dikupas bisa langsung dimakan. Jadi apel bisa menunda sebentar rasa lapar dan kita bisa melanjutkan pekerjaan kita dengan menggunakan spidol sebagai media untuk menuangkan ide tersebut hingga selesai : )

Advertisements